“MENCOBLOS SURAT SUARA DALAM PEMILU PILKADA, PILPRES, DPR, DPRD DAN LAIN LAINNYA ADALAH SALAH SATU JIHAD FISABILILLAH” ==== “MANFAAT DAN PAHALANYA SANGAT BESAR KARENA UNTUK KEPENTINGAN UMAT, BANGSA DAN NEGARA INI”.

Rabu, 27 Juni 2018

Hari ini jam 09.15 pagi, saya, istri dan anak perempuan saya  bergegas menuju TPS 42 Coblong Bandung Utara yang berada di Yayasan Pesantren Islam Al falah, Jl. Cisitu Baru untuk mencoblos surat suara Pilkada Jawa Barat dan Walikota Bandung. Rasanya hati ini sangat Plong sudah melakukan salah satu pekerjaan “Jihad Fisabilillah” sebagai kewajiban bermasyarakat dan bernegara.

Sebagai warga negara yang baik, kita “WAJIB” melakukan Pencoblosan. Kenapa WAJIB? Sahabatku yang tercinta……Kita tahu bahwa Negara Indonesia ini ada, dan Merdeka MELALUI Perjuangan atau Jihad Fisabilillah yang sudah diberikan para pahlawan pendahulu dengan bertaruh harta, darah dan nyawa. Sekarang kita sudah merdeka dalam artian “Tidak dijajah Negara atau Bangsa Lain”, lalu apa yang kita bisa lakukan atau berikan kepada bangsa atau negara yang sudah merdeka ini? tentu kita bisa bertanya kepada diri kita ini,….. perjuangan manakah yang sudah kita berikan kepada bangsa ini. Apakah kita sudah berjuang membantu mengisi kemerdekaan bangsa ini dengan benar dan gigih tanpa pamrih seperti pejuang jaman sebelum merdeka?

Coba renungkan….. jika kita harus mencoblos pemilu pilkada dan pilwakot dibandung misalnya, namun kita bekerja dijakarta, maka biaya, harta, tenaga, kelelahan yang kita keluarkan ke Bandung untuk mencoblos Pilkada atau Pilwakot, apakah sebanding dengan nilai perjuangan pendahulu kita yang sudah mengeluarkan seluruh harta, jiwa dan raga-nya?????…. Sangat jauh dan tidak ada apa2nya sahabat-ku…….. . Para pendahulu kita berjuang berjihad fisabillilah demi bangsa dan negara tercinta ini. Bukan demi pribadi……. ingat bukan demi pribadi atau individu2 seperti kita sekarang ini…. Nyoblos dalam pemilu sangat gampang dan murah sekali dibanding dengan nilai perjuangan pendahulu kita…. pemerintah sudah memberikan hari libur kerja untuk nyoblos Pemilu…. maka lakukan dan lakukan…. maka Malaikat akan mencatat nya sebagai salah satu amalan soleh kita.

Jika kita sebagai rakyat dan sekarang ada Pemilu untuk memilih Para Pemimpin dan Anggota Perwakilan Rakyat maka kita Wajib memilih nya dan menjalankannya. Kewajiban memilih dengan mencoblos itulah yang Utama. Jika kita sudah melakukan yang wajib dan harus kita lakukan maka keputusan akhirnya jika menang atau kalah atau tidak sesuai pilihan kita maka kita serahkan kehendak Alloh saja, itulah yang terbaik. Sahabatku yang tercinta….. Ingatlah pesan ini sahabatku, Allah Sang Pemilik Semesta berfirman, “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al-Baqarah : Ayat 216)

Kalau kita cermati didalam lingkungan kita masih ada masyarakat yang kurang peduli dalam pelaksanaan PEMILU baik Pilkada atau Pilpres dan lain sebagainya. Mereka masih beranggapan dan berkata bahwa tidak ada gunanya mencoblos karena tidak sesuai dengan syariat islam (bagi sebagian yang beragama islam dan berpandangan sempit) dan banyak juga yang beranggapan bahwa tidak perlu mencoblos karena hasilnya tidak akan mempengaruhi atau merubah kehidupannya secara langsung.

Kita semua sudah tahu bahwa sistem pemilihan Presiden atau Kepada Daerah yang berlaku di Indonesia saat ini yang sudah di setujui oleh DPR adalah sistem PEMILU one man one vote. Kita sekarang ini hidup di Indonesia, jadi sangat tidak tepat jika kita masih membandingkan dengan cara sistem negara yang berlandaskan syariat Islam saja seperti yang sudah dipraktekan oleh Kulafauroshidin setelah nabi muhammad Shallallahu alaihi wassalam. Kita juga harus check bagaimana ulama2 indonesia berfatwa (MUI), atau check pandangan ulama2 dunia yang sudah diakui fatwanya.

Sahabatku yang tercinta…… Mari kita buka pikiran kita, janganlah kita berpendapat dan mempengaruhi orang lain dengan mengatasnamakan fatwa Para Ulama Islam yang tidak sesuai dengan kondisi Indonesia saat ini. Yang diperlukan bangsa ini adalah kehidupan yang lebih baik, adil dan merata. Untuk bisa berkehidupan lebih baik, adil dan merata, maka dibutuhkan Presiden, Gubernur, Bupati, Walikota, DPR, DPRD dan Pimpinan dan Anggota Lain-nya yang lebih baik dan berkualitas. Jika kita tidak memilih atau mencoblos kotak suara, terus siapa yang akan mencoblos nya? Jika sistem yang digunakan untuk memilih pemimpin dan anggota DPR dan DPRD dan lain sebagainya masih menggunakan sistem ‘PEMILU” dan kita masih tidak ikut mencoblos pada PEMILU, maka apakah Alloh akan memberikan pemimpin yang lebih baik dan berkualitas?

Sahabatku yang tercinta…. coba renungkan sekali lagi……. Untuk memilih pemimpin yang lebih baik dan berkualitas di Indonesia sekarang ini, kita harus melakukan “USAHA, UPAYA atau EFFORT”. Dan USAHA atau EFFORT itu salah satunya bisa melalui sistem PEMILU, maka kita, mau tidak mau harus berpemilu. Jika kita tidak berpemilu maka bisa jadi kita akan mendapatkan Para Pemimpin atau Anggota DPR atau DPRD yang tidak berkualitas, karena banyak pencoblos yang memilih Pemimpin atau Anggota DPR/DPRD tersebut karena memakai uang sogokan, melakukan kebohongan pen citraan melalui media, dll. Kita sudah sekolah tinggi tinggi semua…… jika kita masih berpikiran tidak mau NYOBLOS dalam Pemilu maka sesungguhnya kita adalah manusia yang sangat sombong dan berbangga diri hanya dengan “OMDO (Omong Doang)”.

Para Pemimpin dan Anggota Perwakilan Rakyat yang baik, adil dan berkualitas sangat dibutuhkan dalam membangun bangsa ini. Semoga kita bisa menjalankan PEMILU yang LUBER (Lansung, Umum, Bebas dan Rahasia) dan bisa mendapatkan para pemimpin yang amanah dan adil. amin.

Cisitu, bandung. 13.30 PM

Satu respons untuk ““MENCOBLOS SURAT SUARA DALAM PEMILU PILKADA, PILPRES, DPR, DPRD DAN LAIN LAINNYA ADALAH SALAH SATU JIHAD FISABILILLAH” ==== “MANFAAT DAN PAHALANYA SANGAT BESAR KARENA UNTUK KEPENTINGAN UMAT, BANGSA DAN NEGARA INI”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s