Peradaban Manusia yang Semakin Buruk?

Balajar dan Sekolah sudah bertahun tahun, Ijazah, pangkat atau gelar yang kita dapatkan cukup banyak dan bergengsi, diterima disekolah yang terkenal baik didalam dan diluar negeri. Menemukan rumus2 dan penemuan teknologi yang spektakuler. Tapi apa yang terjadi didunia saat ini. Apakah dunia ini menjadi lebih baik atau lebih buruk? apakah dunia ini tambah beradap atau tidak beradap?

Manusia yang beradap tidak mungkin saling membunuh, Saling menipu, Saling Mendzolimi, Saling Bertengkar dan Saling Serang. Suka mengadu domba, Suka Korupsi, Saling menghancurkan, Menghalalkan segala cara untuk menempuh tujuan, Saling menjelekan, dll

Terus dimana kepintaran kita? Orang pintar kok korupsi….saling membunuh, suka menipu, saling serang… Lihat dunia ini? Ada negara yang dihuni orang2 pintar tapi malah menciptakan bagaimana Negara Lain supaya terjadi PERANG SAUDARA atau saling memerangi atau saling membunuh, agar peralatan Perang Terjual atau Bisa mengambil Minyak-nya, dll.

Manusia yang beradab akan saling tolong menolong, saling bantu membantu, saling hormat menghormati, saling menyayangi, Saling Peduli, ………

Manusia atau bangsa yang beradap pasti suka bermusyawarah untuk mufakat, tidak ingin menang sendiri. Jika dia kaya, maka dia akan berzakat dan bersedekah untuk fakir miskin. Jika dia didzolimi, maka dia memaafkan. Jika dia miskin, maka dia sabar dan tidak merampok.

Coba kita renungkan apakah peradaban kita sebagai bangsa atau masyarakat atau keluarga sudah baik? saling membantu, saling menolong, saling menyayangi, saling peduli, saling menghormati dan menghargai?

Hayooo… MULAI SAAT INI, Jadikanlah diri kita sebagai PELOPOR “Peradaban” Yang baik dalam keluarga, Masyarakat dan Bangsa ini.

Cisitu Bandung 21 Nov 2017, 21:58 PM

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.