“Kelebihan MALAYSIA Dalam Melindungi Agama Islam dari Aliran Sesat “

Jakarta, 01 Agustus 2017

Malaysia dibagi menjadi beberapa negara bagian (13 negara bagian dan 2 daerah persekutuan), dan masing masing negara bagian itu mempunyai Sultan/Yang dipertuan Agung/Raja dan Menteri Besar).

Cotoh Negeri Johor, Mufti diJohor telah diangkat menjadi pegawai negeri yang penting yaitu sebagai penasehat agama islam dan pegawai istana Sultan Johor. Keterlibatan mufti dalam pemerintahan kerajaan Johor telah tercatat sebagai bukti kemasyuran undang undang kerajaan kesultanan dan dimulai sejak 14 september 1895.

Tahun 2000, Jabatan Mufti dipisah dari kepegawaian Agama dan berdiri sendiri membentuk jawatan yang mandiri, lebih kuat dan independen. Jadi kedudukan Mufti adalah sangat tinggi dan diikuti oleh sultan dan masyarakat.

Misalnya;

  • Fatwa kerajaan melarang keras syiar atau penyebaran ajaran Syiah. Bahkan sebagai sanksi dapat dikenakan penangkapan bagi yang melanggar.
  • Anggota Panel Pemikir Pejabat Kemuftian Selangor, Malaysia, Dr Arifin Ismail menjelaskan, dalam konstitusi Malaysia, Islam adalah agama pemerintahan atau kerajaan.
  • Dan disebutkan, bahwa kerajaan atau pemerintahan wajib untuk melindungi agama dari aliran-aliran yang merusak Islam. Dengan kata lain, menjaga kemurnian agama Islam. “Jadi secara konstitusi dan kelembagaan kita sudah kuat,” katanya.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.