Apakah kita bisa melihat Tuhan?

Cisitu Lama I No. 112D/154C Bandung

Hari Jumat, Tgl 17 Juni 2017 adalah hari terakhir masuk kantor sebelum cuti lebaran-ku. Rasa senang dan kepingin cepat pulang kampung sudah ada dalam benak ini. Form cuti sudah saya siapkan sejak hari Rabu sebelumnya. Saya ambil cuti tahunan 5 hari sebelum hari H lebaran (tgl 19 Juni-23 Juni)  + Cuti bersama dari kantor juga 5 hari (26 Juni-30 Juni) dan rencana masuk kantor lagi tgl 03 Juli 2017. Pagi2 sebelum finger print, Teman Pak Faisal (Security……. maaf lupa namanya), berbisik ……..

  • (Security)………. Pak, minta waktu sebentar…. bicara 5 menit bisa Pak……
  • (Saya)………………masalah apa?
  • (Security)………..Masalah Penting Banget Pak…… Masalah Agama…. saya juga sudah ceritakan ke teman teman lainya (selain Bapak)
  • (Saya)………………Maaf…. boleh saja….. tapi nanti yah setelah meeting…
  • (Security) …………Ok pak

Setelah meeting dengan rekan2 dan GM project, akhirnya saya nemuin Security tadi dan ………. Wah kaget saya…!!

  • (Security)………. Pak, Hidup ini hanya diklasifikasikan 3 aktifitas saja
    1. Syariat
    2. Tarikat
    3. Hakekat
  • (Saya)………..Terus…..
  • (Security)………. Syariat juga ada 3 yaitu tobat, jujur dan istikomah. Tarikat itu mempraktekan syariat dengan sungguh sungguh. Hakekat juga ada 3 yaitu Muhasabah, Mahabah dan Makrifat……jika kita sudah mencapai makrifat, maka kita bisa melihat Tuhan, makanya seperti orang2 yang mengaku Nabi itu pasti mengatakan bisa lihat malaikat Jibril dll pak dan orang seperti kita pasti tidak percaya karena melum mencapai makrifat. Kita semua ini bisa mencapai tingkatan makrifat.
  • (Saya)…….. kaget dan wow………..???????… saya tidak mengiyakan dan tidak menolaknya…………dalam hati saya……. sepertinya Mas Security ini sudah berguru pada seseorang yang bertarekat…. dan sudah mencapai makrifat dan bisa melihat tuhan………. ha..ha. (Karena waktu sholat jum’at sudah tiba, akhirnya berbincangan kita akhiri).

Akhirnya, saya check diHadist Bukhory, …………….. Buku lama saya…. Beli ditahun 1988 jaman mahasiswa, warna hijau terbitan Widjaya, Hadist No. 1985, Bahwa Aisyah r.a berkata ” barang siapa menceritakan engkau bahwa muhammad melihat Tuhanya sesungguhnya orang itu Dusta. Dan barang siapa menceritakan bahwa Muhhammad itu mengetahui yang ghoib, maka sesuangguhnya orang itu Dusta. .

IMG20170619093759IMG_20170812_220636

IMG_20170812_221058

Kita lihat juga dalam Alquran QS. Al-An-aam (6) ayat 102, 103
  • ( 102 )   (Yang memiliki sifat-sifat yang) demikian itu ialah Allah Tuhan kamu; tidak ada Tuhan selain Dia; Pencipta segala sesuatu, maka sembahlah Dia; dan Dia adalah Pemelihara segala sesuatu.
  • ( 103 )   Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, sedang Dia dapat melihat segala yang kelihatan; dan Dialah Yang Maha Halus lagi Maha Mengetahui.

dan QS An-Naml (27) ayat 65.

  • ( 65 )   Katakanlah: “Tidak ada seorangpun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang ghaib, kecuali Allah“, dan mereka tidak mengetahui bila mereka akan dibangkitkan.

Hal ini sangat berbahaya jika;

  1. Orang ini dibiarkan ceramah ke orang lain (tidak diberhentikan), maka akan menjadikan banyak orang sesat sejauh jauhnya.
  2. Kita hanya menerima dan tidak mencari apakah yang disampaikan itu benar atau tidak.

Komen saya, mohon bagi adik adik, teman teman yang masih punya rasa peduli segera untuk beramar makruf nahi mungkar. Dalam belajar dihadist lain bahwa kita akan melihat Tuhan (Alloh) waktu di akherat (Surga) itu benar….. akan dibahas diwaktu lain. Namun jika didunia ini kita bisa melihat Tuhan (Alloh) maka orang yang berpendapat seperti itu adalah “SESAT” dan harus di Berikan Penjelasan sesuai hadist diatas (Sesuai Alquran dan Hadist Shohih).

Catatanparsuwot.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.